Jadi Pembina Upacara, Wabup: Jaga Nama Baik Orangtua, Sekolah dan Guru

Lensapendidikan.com – Percut Seituan

Siswa sekolah di Kabupaten Deli Serdang, harus mampu menjaga nama baik orangtua, sekolah dan guru. Maka dari itu, para siswa diharapkan untuk bisa menjaga diri agar tidak menjadi pengguna narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba), tawuran, geng motor dan tindak pidana lain.

Pesan ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar ketika menjadi pembina upacara bendera di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Jalan Irian Barat, No.37, Sampali, Senin (13/2/2023).

“Jangan dekati narkoba dan lainnya, jangan diikuti. Jangan dicoba-coba. Tidak ada orang yang menggunakan narkoba bisa menjadi orang hebat. Menggunakan narkoba kalau tidak gila, ya mati. Jadi, harapan kami, harapan orangtua, kalian di sekolah supaya menjadi orang baik, menjadi orang terpandang. Bisa membawa nama baik orangtua, membawa nama baik sekolah. Jaga nama baik sekolah. Jaga nama baik guru. Kalian berdoa, belajar dengan sungguh-sungguh. Yakin kalian jadi orang yang berguna nantinya,” pesan Wabup.

Tugas utama pelajar, sebut Wabup, adalah belajar dengan sebaik-baiknya. Dengan belajar sungguh-sungguh, akan bisa mengantarkan para siswa ke pintu kesuksesan di masa depan. Karena, bangsa dan negara tidak akan bisa maju tanpa sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

“Tugasnya hanya belajar, tidak ada tugas lain. Kalau kita lihat orang-orang yang berhasil itu bukan dari orang-orang pemalas. Orang-orang yang maju, yang berhasil, kita lihat sekolahnya dari bawah, TK, SD, SMP, SMA, kuliah dan sampai tingkat profesor,” terang Wabup.

Wabup mengingatkan, saat ini persaingan sangat ketat. Ilmu pengetahuan dan teknologi sudah sangat canggih. Jika tidak bisa menguasai dan mengendalikanya, maka akan memberi dampak negatif.

“Kalau kalian tidak bisa berpikir dengan baik, pengaruh ilmu pengetahuan dan teknologi bisa menghancurkan kalian. Di mana saja kalian berada, kalian harus bisa bersaing. Tapi dengan catatan, belajar dan belajar. jangan ikut ikutan geng motor nyawa bisa melayang dan tidak usah diikuti tawuran-tawuran ataupun yang lainnya. Kalian belajar, kemudian bersaing. tidak ada orang yang berhasil tanpa kerja keras, tidak ada orang yang berhasil tanpa belajar omong kosong,” tegas Wabup.

Turut mendampingi Wabup, Kadis Pendidikan Deli Serdang, Yudy Hilmawan SE MM; Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Percut Sei Tuan, Nasib Solichin SPd MPd; Kepala SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan, Drs Awaluddin MSi.

 

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *