Terpilih Menjadi Tuan Rumah, GOR Kota Binjai Butuh Renovasi

Lensapendidikan.com – Binjai

Terkait akan digelarnya, Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang untuk Sumut dan Aceh. Kemudian terpilihnya Kota Binjai sebagai “Tuan Rumah”, di dalam penyelenggaraan salah satu cabang olahraga, pada Pekan Olahraga Nasional tersebut.

Kini, Pemerintah Kota Binjai sedang berkonsentrasi melaksanakan berbagai persiapan, khususnya yang berkaitan dengan salah satu cabang olahraga (Gulat).

Justeru guna menindaklanjuti Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor 188.44 / 232 / KPTS / 2023 ; Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Binjai Iwan Setiawan, menetapkan Gedung Olahraga di Jalan Jambi di kota rambutan itu, sebagai lokasi kegiatan Pekan Olahraga Nasional 2024 mendatang.

Berikutnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Binjai Iwan Setiawan menambahkan, sebelum event bergengsi dimaksud digelar di Kota Binjai Sumatera Utara. Pihaknya mengusulkan, kepada PUPR Pemerintahan Kota Binjai, agar GOR yang berada di Kecamatan Binjai Selatan itu, segera mendapatkan pembenahan, serta renovasi secara optimal mungkin.

Diprediksi Iwan Setiawan berkesimpulan, dengan terpilihnya Kota Binjai sebagai tuan rumah salah satu cabang olahraga PON 2024 mendatang, merupakan sebuah kehormatan dan sangat wajar kiranya disambut secara positif.

Argumentasi Iwan Setiawan, pembenahan dan renovasi bangunan Gedung Olahraga Kota Binjai tersebut, dapat ditampung di R – APBD 2024 mendatang. Iwan Setiawan merasa optimis Kota Binjai menjadi tuan rumah di sa’at pagelaran ajang bergengsi Pekan Olahraga Nasional 2024 itu, tandasnya pasti

Menurutnya, mengingat Pekan Olahraga Nasional dimaksud, akan dimulai pagelarannya pada September 2024 mendatang. Sudah barang pasti, waktu untuk melakukan renovasi serta pembenahan bangunan Gedung Olahraga di Jalan Jambi Kecamatan Binjai Selatan Kota Binjai tersebut, masih memiliki peluang yang cukup, tuturnya menjawab pertanyaan awak media.

Menyikapi delapan daerah yang dihunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional 2024 mendatang tersebut ; Masing – masing untuk cabang olahraga Balap Sepeda (Kota Medan berlangsung di Taman Cadika Pramuka). Sedangkan untuk cabang olahraga Kick Boxing digelar (di Gedung Olahraga Kota Pematangsiantar). Untuk cabang olahraga Voliball (dilaksanakan di Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara).

Selanjutnya untuk cabang olahraga Akuatik, diselenggarakan (di Kabupaten Simalungun), Lalu untuk cabang olahraga Sky Air (dilangsungkan di Danau Toba,), Sementara untuk cabang olahraga Sambo akan digelar (di GOR Jalan KH Wahid Hasyim kompleks Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Langkat,. atau di depan SMK Negeri 1 Stabat.

Terakhir untuk cabang olahraga Pencak Silat ,(dilangsungkan di GOR Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara). @ SYOFIAN HSY

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *