Ketua Forda UKM Langkat, Tampil di Stand Ramadhan Fair 1444 H Kota Medan

Lensapendidikan.com – Medan

Harun Ketua Forda UKM Kabupaten Langkat, menyatakan dirinya kini, berada di di Taman Sri Deli Mesjid Raya Kota Medan. Berikutnya di stand bazar, berlokasi di ex Medan Club yang diselenggarakan BPKAD Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Menjawab pertanyaan Lensapendidikan.com, katanya dalam kerangka memeriahkan pagelaran Bazar (Ramadhan Fair 1444 H). Demikian Harun, ketika dihubungi, via telepon genggam Minggu malam (09/04/2023).

Menanggapi pertanyaan Lensapendidikan.com, seputar keikutsertaan Harun di pagelaran Bazar Ramadhan Fair 1444 H tersebut. Menurut Harun, di Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara tersebut, selain dikenal sebagai Ketua Forda UKM Langkat.

Harun juga terdaftar sebagai UMKM dengan Nama Usaha “Art & Craft of Furnitur”, yang beralamat di Jalan M Arief Nomor 1 Kelurahan Stabat Baru, Kecamatan Stabat Langkat. Kemudian Harun, legalitasnya tercatat sebagai Dewan Pakar, di Forda UKM Provinsi Sumatera Utara.

Menjawab pertanyaan Lensapendidikan.com, terkait pagelaran Ramadhan Fest 1444 H/April 2023 M, di Taman Tengku Amir Hamzah di kompleks perkantoran Bupati Langkat, di Jalan Proklamasi Stabat.

Harun menegaskan, terhitung Selasa 4 April 2023, Harun sebagai Ketua Forda UKM Langkat, tidak lagi melibatkan dirinya dikegiatan bazar yang dialihkan dari Taman Tengku Amir Hamzah ke gedung Mabmi, di Jalan Proklamasi Stabat Langkat.

Dengan steatmen Harun, “Permasalahan apapun yang timbul dikemudian hari, tidak lagi menjadi tanggungjawab Harun sebagai Ketua Forda UKM Langkat”, tegasnya pasti.

Justeru demikian, Harun sebelum hijrah untuk melanjutkan kiprahnya, di Ramadhan Fair 1444 H/April 2023 M di Kota Medan, Harun terlebih dahulu menyampaikan permohonan maafnya kepada semua pihak yang turut berpartisifasi dalam kegiatan Ràmadhan Fest 1444 H/2023 M di Taman Budaya T. Amir Hamzah Stabat:

Di antaranya kepada Plt Bupati Langkat H Syah Afandin, SH, yang telah memberikan dukungan dan izin, menggunakan Taman Budaya T. Amir Hamzah Stabat dalam upaya memperlancar pagelaran Ramadan Fest 1444 H/Maret 2023 M.

Selanjutnya kepada Dinas Lingkungan Hidup Langkat, yang sudah bekerja keras merapikan pepohonan, memangkas rumput dan mengerahkan petugas kebersihan menjelang kegiatan dilangsungkan. Termasuk Dinas Kearsipan dan Perpustakaan yg memberikan pinjam pakai Mushola dan air wudhu’.

Demikian juga terhadap Dinas Satpol PP yang turut memfasilitasi keamanan serta ketertiban di sekitar lokasi kegiatan Ramadhan Fest berlangsung. Lalu kepada Dinas BPBD yang sudah memberikan mobil tangki air dan tenda untuk istirahat.

Berikutnya kepada Dinas Kesehatan yang memfasilitasi pengurusan legalitas Produk Industri Rumah Tangga (PIRT), di sa’at kegiatan digelar. Tidak ketinggalan kepada Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMP2TSP) berpartisifasi memfasilitasi penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB). Serta Kapolres Langkat yang selalu aktif memberikan pendampingan dan konsultasi keamanan, selama kegiatan berlangsung.

Terakhir Harun memohon ma’af kepada PDAM Tirta Wampu Langkat, yang memfasilitasi kebutuhan Air selama kegiatan dilangsungkan.
Selanjutnya kepada Dinas Pariwisata dan Dinas Koperasi yg selalu mensuport secara moral dan selalu memberikan arahan kepada Forda UKM Langkat.

Serta merta segenap penggiat UMKM Langkat selaku peserta Bazar. Dengan catatan, agar senantiasa tetap semangat untuk meningkatkan segala usaha. Harapan Harun kepada segenap penggiat UMKM, mampu menjaga kekompakan dan jeli melihat realita yang terjadi secara objektif, tutur Harun mengakhiri wawancara. @SYOFIAN HSY

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *