Depak Forda UKM Sumut, Promosikan Produk UMKM Langkat di Santika Hotel Medan

Lensapendidikan.com – Medan

Harun, yang dikenal sebagai Ketua Forda UKM Kabupaten Langkat. Kemudian tercatat sebagai Dewan Pakar Forda UKM Provsu, serta penggiat UMKM di Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara.

Ketika dihubungi Lensapendidikan.com, sejak pagi Selasa (11/04/2023) hingga sore, mengaku padat dengan berbagai aktivitas. Terkait persiapannya, untuk menggelar Bazar Produk Unggulan UMKM Sumatera Utara 2023.

Di sela – sela kegiatan pihak pemerintah terkait di kota itu, yang akan melaksanakan musrenbang di Santika Hotel Medan, Rabu hingga Kamis esok 12 sampai 13 April tahun ini.

Menurut Harun, kesibukannya menggelar bazar sekaligus mempromosikan aneka ragam produk, para penggiat UMKM, di sela – sela kegiatan pihak pemerintah sebagaimana tersebut di atas

Harun Ketua Forda UKM Kabupaten Langkat/Dewan Pakar Forda UKM Prov Sumut/Penggiat UMKM di bawah naungan Dinas Koperasi dan UKM Prov Sumut 

Hal dimaksud, kata Harun merupakan agenda rutin dan menjadi pekerjaan rumah ataupun PR baginya. Terutama selain menyadari diri dan tanggungjawabnya sebagai Steakholder, atau pucuk pimpinan asoisasi UKM khususnya di Langkat.

Harun juga merupakan sosok penggiat UMKM, yang terbilang kreatif mengelola usaha pribadinya di “Art & Craft of Furnitur”, beralamat di Jalan HM Arief Nomor 1A Kelurahan Stabat Baru, Kecamatan Stabat Langkat. Persis di depan Stabat City/samping Bank Syariah Indonesia di Jalan KHZ Arifin (antar lintas provinsi Medan – Aceh).

Dengan catatan, upaya serta kiprah Harun tersebut, tidak lain demi memperjuangkan kepentingan, serta memajukan usaha penggiat UMKM, sesuai yang diprogramkan pihak pemerintah sa’at ini.

Demikian penegasan Harun, via saluran telepon genggamnya, ketika menanggapi berbagai tanyajawab Syofian HSy Lensapendidikan.com Langkat.

Di sisi lain, ketika dipertanyakan Lensapendidikan.com, seputar peralihan lokasi pagelaran Ramadhan Fest 1444 H/Maret 2023 M dari Taman Budaya Tengku Amir Hamzah, ke Rumah Adat Mabmi di Jalan Proklamasi Stabat.

Harun bersikap profesional menyebutkan, “Itulah dinamika kehidupan dan proses beradaptasi antar individu, secara positif disikapinya
sedang mencari jati diri’, ujarnya singkat.

Berbicara tentang perhatian berbagai institusi Pemerintahan Kabupaten Langkat dibawah kepemimpinan H Syah Afandin, SH. Serta segenap dinas/badan terkait. Terhadap kemajuan UMKM.

Harun mengacungkan jempol dan tidak perlu diragukan, tuturnya dengan nada serius penuh rasa optimis. Sekaligus Harun, mohon diri mengakhiri wawancara, untuk melaksanakan sholat ashar. @SYOFIAN HSY

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *