Dinas Pariwisata Sukses Gelar Budaya Langkat 2023

Lensapendidikan.com – Stabat

Pertengahan  Desember tahun ini, Sahabat Harun Community yang merangkap Ketua Asoisasi Forda UKM Kabupaten Langkat.

Kembali mencatat sejarah dan mengukir prestasi, dalam kiprahnya mensukseskan Pagelaran Budaya Kabupaten Langkat, menjelang berakhirnya Desember 2023, beberapa pekan mendatang.

Ketika Dinas Pariwisata di daerah ini, bersama Sahabat Harun Community, berkolaborasi menyelenggarakan Pagelaran Budaya Kabupaten Lanngkat 2023 di Taman Budaya Tengku Amir Hamzah Stabat di Jalan Kartini.

Persisnya di area komplek perkantoran Pemerintahan Kabupaten Langkat, yang berlokasi di Jalan Proklamasi Stabat, berlangsung sekitar 13 sampai 14 Desember 2023 pekan lalu. Jawabannya, sangat sederhana disertai fakta yang transfaran. Artinya untuk kepentingan suksesnya, serta memeriahkan pagelaran tersebut di depan publik.

Realitanya, Sahabat Harun Community tidak sekedar handal menawarkan berbagai inovasi terkini. Atau bermodalkan retorika belaka. Akan tetapi, Sahabat Harun Community, dikenal sangat piawai menghadirkan perusahaan Smart Fren dari luar kota, kemudian  menjadikannya sebagai sponsor utama, dipagelaran bergengsi di ibu kota Kabupaten Langkat itu.

Hingga terwujudnya kebutuhan untuk mensukseskan  pagelaran dimaksud, dengan tersedianya fasilitas minimal 32 tenda. Termasuk mengikut sertakan ratusan UMKM Kuliner, Fashion maupun Kriya, dari Langkat sekitarnya

Menjawab pertanyaan kontributor Lensapendidikan..com Langkat Sumatera Utara. Sahabat Harun Community, menyikapi gagasan bergengsi tersebut, menyampaikan rasa kagum serta
apresiasi yang setinggi tingginya, kepada Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Langkat.

Diakuinya, pihak Dinas Pariwisata Langkat, sedemikian handal dan sangat profesional untuk mengemas kegiatan tersebut, dengan strategi harus mengedepankan,
segala perencanaan yang cukup matang. Sehingga hasil, termasuk kualitas pagelaran budaya Langkat 2023, mampu memberikan kesan yang sangat positif. Khususnya bagi segenap kalangan, maupun berbagai ragam etnis di Kabupaten Langkat Sumatera Utara, tuturnya melalui telpon genggam.

Dikesempatan tersebut, Sahabat Harun Community berharap kepada Pemerintah Kabupaten Langkat, semoga kegiatan serupa sebagaimana yang dikemas Kepala Dinas Pariwisata tersebut.

Dapat diselenggarakan atau diadakan secara rutin disetiap penghujung tahun. Dengan cara, meng-alokasikan anggaran yang lebih besar. Sehingga mampu meng-cover segenap  komponen.

Maksud Sahabat Harun Community, demi suksesnya kegiatan dimaksud, agar tampak lebih meriah lagi, sangat dibutuhkan dedikasi dan inovasi Pemerintah Kabupaten Langkat di masa mendatang, agar di lokasi Taman Budaya Tengku Amir Hamzah tersebut. Dapat ditata kembali, misalnya membangun kios kios, yang berpenampilan elegan disekeliling arena taman dimaksud. Sehingga terbukanya peluang, bagi para pelaku bisnis ekonomi kreatif. Dalam upaya melakukan pengembangan usaha pebisnis, yang berorientasi memicu pertumbuhan ekonomi.

Sementara di sisi lainnya, keberadaan Taman Tengku Amir Hamzah tersebut, diharapkan mampu menjadi lokasi dan sarana hiburan di akhir pekan, yang bernuansa budaya. Dengan ketentuan tarif hiburan yang terjangkau, serta murah meriah, untuk berbagai elemen masyarakat Langkat, tuturnya mengakhiri wawancara. @ SYOFIAN HSY_USS

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *