Akibat Curah Hujan Yang Tinggi Banyak Halaman Rumah dan Kantor Terendam

Lensapendidikan.com – Langkat

Banyak rumah dan kantor saat ini halaman rumahnya tergenang air akibat curah hujan yang tinggi.
Padahal pemerintah desa secanggang, telah mengantisifasi dari sejak dulu dengan membuat saluran air melalui bangunan lening parit.

Lening parit yang di bangun oleh pemerintah desa secanggang, kecamatan secanggang,Kabupaten Langkat yang berada di depan rumah warga air itu tidak dapat mengalir dikarenakan tersumbat.

Begitu juga terlihat pagi hari tadi, jum’at, tgl. 29 Desember 2023, pukul 08.30.wib. Halaman kantor kepala Desa Secanggang tergenang oleh air akibat curuh hujan malamnya cukup lama dan deras. Menurut ketua BPD desa Secanggang ( Usman,S.pd ) sebenarnya pemerintah desa secanggang ini sudah berbuat semaksimal mungkin untuk mengantisifasi terjadinya banjir akibat dari musin peng hujan. Namun apa yg dikhawatirkan oleh ketua BPD tetap terjadi.

Ini semua ada beberapa warga masyarakat itu yg tidak mau membersihkan sampah yang tersangkut di dalam parit tersebut. Sehingga air itu lamban untuk mengalir sesuai yang diharapkan. Dusun yang terkena banjir diantaranya, dusun tanah tinggi, dusun hulu tengah, dusun jalan selotong.

Maka ketua BPD menghimbau kepada warga masyarakat didusun yang rawan banjir tersebut agar selalu bergotong royong untuk mengangkat dan membersihkan sampah – sampah didalam lening parit yang sudah dibangun oleh pemerintah desa secanggang dan jangan ditutup aliran airnya.

Yang lebih menyedihkan lagi halaman kantor desa secanggang ikut banjir, sehingga masyarakat sedikit terhambat waktunya untuk melangkah ke kantor desa tersebut.
Memang sudah tidak layak lagi kantor kepala desa itu berada dibelakang rumah penduduk, sudah sepatutnya pemerintah Desa itu memikirkan pemindahan kantor kepala desa itu ketempat yang aman dan rawan banjir. @ beritadesa.tv/Usman,s.pd

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *