BKM Aziziah Secanggang Gelar Zikir Akbar

Lensapendidikan.com – Secanggang

Badan Ke naziran Mesjid (BKM) Aziziah Secanggang Langkat Sumatera Utara, Sabtu malam penutupan tahun lalu persis (31/12/ 2023). Resmi prakarsai masyarakat menggelar zikir akbar bersama. Acara zikir dibuka dengan pembacaan ayat suci Al- qur’anul Karim. Kemudian dilanjutkan kata sambutan, yang disampaikan Kepala Desa Secanggang, Tengku Syaiful Anhar.

Tengku Syaiful Anhar dalam kata sambutannya antara lain menegaskan; Pergantian tahun dari 2023 ke 2024, Tengku Syaiful Anhar mengajak warga desanya, untuk menatap kilas balik berbagai catatan penting. Maupun yang dinilai, sebagai cuplikan sejarah, tidak terlupakan di tahun lalu. Namun demikian kata Tengku Syaiful Anhar, “Kita senantiasa wajib mengingat Allah”, tuturnya serius. Artinya, Tengku Syaiful Anhar menghimbau warganya, agar selalu bersyukur kepada Allah yang telah memberikan nikmat kehidupan. Dengan harapan serta do’a kita bersama, semoga desa dan warganya sepanjang masa memperoleh curahan rahmat, serta ridhonya Illahi Rabbi.

Berikut tausiah agama disampaikan Al-Ustaz Riza Ansyari, S Ag, sebelumnya diawali membaca solawat Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wassalam. Zikir akbar yang digelar di mesjid Aziziyah Desa Secanggang tersebut, selain dihadiri Kepala Desa Secanggang Tengku Syaiful Anhar, Ketua BPD Usman, SPd/ anggota. Termasuk perangkat desa.

Tidak ketinggalan hadirnya sejumlah tokoh agama, ibu ibu PKK, serta para pemuda dan beberapa pemuka dari berbagai elemen masyarakat. @S YOFIAN HSY_USS

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *