Rumah Kreatif UMKM di Langkat Sangat Perlu Dikembangkan

Lensapendidikan.com – Langkat

Derektur Rumah Kreatif Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM ) Nasbah Mufida ,S.Pd , yang terletak di Dusun lima Desa Paya Rengas Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat.
Usaha Miro Kecil dan Menengah ini dikenal dengan nama Mak Saida, ada beberapa jenis usaha yang telah diproduksi diantaranya yaitu Sabun Cuci Piring merk SMS, Kopi Rempah Saida, Kripik pisang coklat all variasi rasa, Pengkilat Body Mobil dan Kreta, dan Pembersih Lantai extra clear.

Menurut Nasbah Mufida,S.Pd, sebelum ia terjun di dunia usaha UMKM yang ditemui oleh awak media online lensapendidikan com baru – baru ini di kediamannya, ia menceritakan riwayat pekerjaannya, sekitar tahun 2010 sampai tahun 2016 saya pernah menjadi guru honor di SDN siali – ali Kecamatan Barumum,Kabupaten Padang lawas. Kemudia ia pindah ke Stabat mengajar di SDIT Asmira Desa Pantai Gemi selama satu tahun, lalu saya resing sampai tahun 2018. Saya berasal dari Desa Pantai Gemi Kecamatan Stabat, sehingga orang sudah tidak asing lagi dengan saya.
Kemudian saya mendapat jodoh dengan suami saya ini asal Desa Paya Rengas Kecamatan Hinai, dan pada tahun 2019 barulah saya terjun ke dunia Usaha sampai sekarang.

Usaha yang saya pimpin ini , tidak semata – mata keuntungan nya untuk pribadi akan tetapi sebahagian keuntungan ini saya sedekahkan kepada masyarakat yang membutuhkannya.
Karena saya tahu bahwa sadakah itu menurut agama islam yang saya anut adalah salah satu ibadah yang kekal untuk dibawa mati. Untuk mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah ini ( UMKM ) harus ada campur tangan Pemerintah Kabupaten Langkat, sehingga usaha ini dapat lebih berkembang, dengan berkembangnya usaha saya ini berarti dapat membantu masyarakat miskin di Kabupaten Langkat. Pungkasnya. @ USMAN, S.Pd

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *